Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Daftar dan Aktivasi BRImo Tanpa CVV dan Ribet Pergi ke Bank BRI

 

Gameboth - Para Pelanggan Bank BRI pasti sudah familiar dengan aplikasi BRI Mobile dan BRImo. Sekilas, kedua aplikasi ini terlihat sama. Padahal, jika dilihat lebih jauh, ada perbedaan antara keduanya. BRImo, aplikasi keuangan digital yang dikembangkan oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI). Berikut cara aktivasi BRImo online tanpa harus ke ATM atau bank. BRImo tidak kalah dengan BRI Mobile dan menawarkan berbagai fasilitas. Nasabah dapat mencari promo BRI, top up saldo E-wallet seperti Go-Pay, LinkAja, OVO, Shopeepay dan bisa tarik tunai melalui aplikasi BRImo.

Dikutip dari laman resminya, bri.co.id, Minggu (15/02/2022), tujuan pengembangan aplikasi BRI Mobile BRImo versi terbaru adalah untuk mempersiapkan model bisnis baru ke depan. Pergeseran habit nasabah yang sebelumnya bertransaksi melalui unit kerja BRI, kemudian shifting ke ATM dan SMS Banking, diharapkan ke depan seluruh nasabah mulai bertransaksi melalui internet banking.

Dapat dikatakan bahwa BRI Mobile merupakan aplikasi m-Banking versi jadul, dan BRMo merupakan aplikasi m-Banking versi modern yang up to date. BRImo dikatakan memiliki sistem keamanan yang lebih baik dari BRI Mobile baik bagi nasabah maupun nasabah non-BRI. Karena aplikasi ini menerapkan teknologi antarmuka pengguna (UI) dan pengalaman pengguna (UX) terbaru. Selain itu, BRImo juga dilengkapi dengan fungsi login pengenalan wajah, login sidik jari, isi ulang gopay, pembayaran kode QR dan fungsi menarik lainnya.

Sumber pendanaan untuk setiap transaksi dapat berupa giro atau tabungan. Calon nasabah BRI dapat membuka rekening melalui aplikasi BRI Mobile BRImo dengan mengunggah data diri dan mengirimkan video sebagai bentuk Know Your Customer (KYC) pada saat melakukan pembukaan rekening. Dengan membuka rekening di BRImo, nasabah juga akan terdaftar dan diberikan layanan fasilitas keuangan lewat aplikasi BRImo.

Cara Registrasi BRImo dan Aktivasinya:


Cara registrasi BRImo dan cara aktivasi aplikasi BRImo Mobile Banking BRI terbaru ini bisa dikatakan mudah dan simple. Hanya di butuhkan cukup dengan mendownload aplikasi BRImo melalui PlayStore atau AppStore serta menginstallnya di smartphone Anda. Kemudian, bisa  mengikuti instruksi selanjutnya. Inilah langkah-langkah atau cara regsitrasi BRImo tanpa ribet harus datang ke kantor cabang bank BRI:

  •  Langkah pertama yaitu mendownload aplikasi BRImo di PlayStore. Sebelumnya pastikan Anda hanya mendownload aplikasi resmi yang dikeluarkan oleh Bank BRI Indonesia.
  • Pastikan jaringan internet yang digunakan aman dengan memakai paket data atau wifi pribadi (dihimbau tidak menggunakan wifi publik)
  • Lalu pasang aplikasi BRImo sesuai petunjuk yang ada. Baca dahulu persyaratan pemasangan aplikasi sesuai yang dibutuhkan.
  • Apabila aplikasi sudah terpasang, buka dulu halaman depan. Pada halaman tersebut muncul tampilan login bagi para pengguna lama dan regsitrasi akun baru bagi para pengguna yang tidak pernah mempunyai akun.
  • Sebab Anda akan regsitrasi layanan i-banking sebagai permulaan, maka bisa pilih atau klik “Daftar Sekarang”.
  • Anda juga perlu mengisikan data utama yang dibutuhkan seperti nama lengkap, nik, nama ibu, tanggal lahir, nama ibu kandung (data sesuai dengan yang terdaftar di Bank BRI).
  • Lalu Anda akan diminta memasukkan data kartu yang terdiri dari 16 nomor kartu debit atm, tanggal kadaluarsa kartu, serta kode keamanan atau CVV (bagi nasabah Simpedes atau Britama CVV bisa dikosongi tidak perlu diisi apapun).
  • Setelahnya Anda perlu memasukkan data kontak berupa Email aktif dan Nomor HP.
  • Pastikan Anda mencentang kotak persetujuan syarat dan ketentuan pada bagian bawah biodata diri sebagai bentuk Anda menyetujuinya.
  • Setelah itu anda akan diminta melakukan perekaman video dan melakukan sesuai dengan instruksi.
  • Lalu Anda juga perlu foto selfie dengan memegang kartu identitas. Kemudian melakukan tanda tangan digital.
  • Selanjutnya bisa klik pilihan “LANJUT”.
  • Kemudian step berikutnya adalah membuat kata sandi yang disusun dari kumpulan huruf kapital, huruf kecil, dan juga angka. Ketik ulang verifikasi password dan pastikan sama dengan yang pertama, lalu tinggal pilih “LANJUTKAN”.
  • Tunggu beberapa waktu sampai nomor hp Anda mendapatkan SMS kode OTP yang terdiri dari 6 angka dari Bank BRI.
  • Input kode OTP teresebut yang ke kolom aplikasi BRImo. Lalu pilih “LANJUTKAN”.
  • Apabila registrasi sukses, maka Anda secara langsung diarahkan untuk login menggunakan akun baru yang telah didaftarkan.
  • Apabila sudah berhasil melakukan login, otomatis Anda akan diarahkan ke halaman beranda pada aplikasi BRImo.
  • Di halaman beranda tersebut terdapat informasi menu seputar tarik tunai tanpa perlu ke ATM, pembayaran, pembuatan rekening baru, tampilan saldo rekening anda, pembelian, transfer, hingga pengajuan kredit via online.
  • Apabila Anda berkeinginan mengetahui informasi rekening, bisa dilakukan dengan membuka pilihan “Rekening” dengan logo bergambar dompet.

Itulah cara mendaftar akun BRImo BRI Mobile banking terbaru tanpa ribet harus datang dan antri dikantor Bank BRI terdekat. Sekian terima kasih dan emoga artikel ini bisa bermanfaat untuk Anda.

 

 

Posting Komentar untuk "Cara Daftar dan Aktivasi BRImo Tanpa CVV dan Ribet Pergi ke Bank BRI"