Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mengganti Password Gmail Yang Lupa Dengan Nomor Telepon Pemulihan


Sudah menjadi hal yang biasa kalau kapan saja kita bisa lupa dengan kata sandi dari akun gmail yang kita buat sendiri. Nah bagaimana cara mengatasi itu? Apa memang ada cara untuk mengganti pasword gmail yang lupa? Nah, ingat pada awal membuat email, kita di berikan form untuk membuat email pemulihan dan juga nomor telepon pemulihan?

Cara Mengganti Password Gmail Yang Lupa

Fungsi dari itu adalah seperti saat ini, kita bisa merecovery ataupun mengganti kata sandi gmail meskipun lupa. Nah dalam contoh cara mengganti password gmail yang lupa kali ini adalah menggunakan nomor telepon. Sudah siap kah, ikuti langkah langkahnya dibawah ini, lengkap dengan gambar,

» Buka https://gmail.com/, masukan alamat email kalian dan kemudian Next. Sampai sobat masuk halaman seperti ini, dimana sobat harus memasukan kata sandi. Nah, disini, karena kita lupa kata sandi maka sobat pilih text link menu Forgot Password?
cara mengganti password gmail yang lupa

» Sampai disini masih belum, pilih menu Try a different question. Tekan menu tersebut terus, sampai masuk pada pilihan nomor telepon.
cara mengganti password gmail yang lupa

» Seperti ini halaman nomor telepon pemulihan, bila sobat juga sudah masuk pada halaman seperti ini, maka yang perlu dilakukan adalah memasukan nomor telepon dengan benar. Dan selanjutnya pilih menu Send text message.
cara mengganti password gmail yang lupa

» Halaman verifikasi nomor telepon pemulihan tadi. Tunggu sampai ada sms baru masuk dari Google yang berisikan kode verifikasi.
cara mengganti password gmail yang lupa

» Dan ini adalah contoh sms dari Google yang sudah saya terima untuk melakukan verifikasi dan mengganti kata sandi akun Gmail.
cara mengganti password gmail yang lupa

» Kembali lagi ke halaman verifikasi tadi, sobat masukan deh kode yang sudah terima lewat sms tadi dengan benar. Bila sudah yakin benar, tekan Next.
cara mengganti password gmail yang lupa

» Nah kemudian sampai lah disini, sobat bisa mengganti Password Gmail meskipun lupa. Buatlah kata sandi baru di Form Create Password dan ulangi lagi di Form Confirm Password. Kalau sudah yakin dengan kata sandi baru yang dibuat, lanjutkan tekan Change Password.
cara mengganti password gmail yang lupa

» Hanya sebuah peringatan saja, abaikan dan lanjutkan tekan Continue to Gmail.
cara mengganti password gmail yang lupa

» Selesai, kita sudah berhasil masuk Gmail dan mengganti kata sandi akun Gmail menggunakan nomor telepon pemulihan.
cara mengganti password gmail yang lupa

Kurang lebih seperti itu cara untuk mengatasi akun gmail yang lupa password, disamping itu sobat juga bisa menggunakan email pemulihan yang telah di tautkan pada awal pendaftaran. Tapi memang lebih mudah menggunakan nomor telepon.

Sampai disini saja panduan kali ini mengenai bagaimana cara mengganti password Gmail yang lupa, semoga panduan dalam Gameboth ini bermanfaat ya. Terimakasih dan jangan lupa untuk bantu bagikan artikel ini.

Posting Komentar untuk "Cara Mengganti Password Gmail Yang Lupa Dengan Nomor Telepon Pemulihan"