Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mendaftar Internet Banking Mandiri Secara Online


Dengan berkembangnya internet dan hampir semua daerah indonesia ini bisa menggunakan internet. Internet tentu saja sangat banyak manfaatnya di arah positif, salah satunya adalah digunakan untuk transaksi bank secara online yang sebelumnya harus punya akun internet banking. Di sini dalam blog Infogaptek, saya akan membuat tutorial tentang tata cara mendaftar internet banking mandiri secara online dan bagaimana cara aktivasinya.

Kita sebagai nasabah bank mandiri bisa daftar dan mengaktifkan internet banking mandiri tanpa harus pergi ke kantor cabang mandiri terdekat, tapi kita bisa langsung menggunakan atm. Tentu saja di sekitar rumah kamu pasti ada atm mandiri. Jadi tahapan cara daftar internet banking mandiri ada 2 tahapan, yaitu mendaftar lewat atm dan kemudian melakukan aktivasi secara online bisa lewat hp maupun komputer atau laptop.

Cara Mendaftar Internet Banking Mandiri Dan Cara Aktivasinya

  1. Sobat datang ke ATM Mandiri yang terdekat. Kalau sudah di ATM Mandiri, sobat masukan kartu debit ke dalam mesin atm, ikuti dengan input pin.
  2. Sampai di layar menu, kemudian sobat lanjutkan dengan cara pilih menu Transaksi lainnya.
  3. Sampai di dalam menu transaksi lainnya, sobat pilih menu E-Banking dan kemudian di ikuti lagi dengan pilih Internet Banking.
  4. Dan kemudian sobat langsung akan diarahkan untuk membuat PIN baru. Pin ini nantinya sobat gunakan untuk mengaktifkan Internet banking mandiri. Ulangi lagi masukan pin baru dan pilih Benar.
  5. Jika selesai membuat pin dengan benar, maka di layar atm akan muncul pesan yang memberitahukan bahwa anda telah sukses daftar internet banking lewat atm.
  6. Dengan begitu mesin atm akan mengeluarkan kertas yang berisikan detail dari pendaftaran internet banking sobat.
Sampai di sini kamu sudah berhasil mendaftar internet banking lewat atm, kemudian yang perlu kita lakukan untuk menyelesaikannya adalah membuka browser. Sobat bisa gunakan browser di hp ataupun laptop. Lanjutkan cara caranya dibawah ini.

Cara Mendaftar Internet Banking Mandiri

  1. Pastikan sobat terkoneksi dengan internet. Kemudian sobat buka halaman atau website www.ib.bankimandiri.co.id.
  2. Jika sudah masuk website ib bank mandiri, sobat klik pengguna baru/registrasi ulang.
  3. Kemudian sobat akan mendapatkan halaman persyaratan. Arahkan terus ke bawah dan kemudian klik Setuju.
  4. Sampai di halaman untuk mengaktifkan akun internet banking mandiri. Isi form Access ID dengan 16 nomor yang ada di kartu debit kamu. Dan untuk form Access Code isi dengan pin yang sudah kamu buat lewat atm tadi. Kalau sudah lengkap, lanjutkan klik Aktifkan.
  5. Selah itu akan muncul halaman baru untuk membuat User ID dan Password. Sobat silahkan membuat user id dan password yang sesuai dengan selera dan nantinya inilah yang digunakan untuk login akun internet banking.
Selesai sudah, kini sobat sudah punya akun mandiri internet banking. Kamu sudah bisa gunakan ib untuk mengecek saldo terbaru dan juga untuk mengecek mutasi saldo atau mutasi transaksi. Namun kelemahanya sobat belum bisa melakukan transaksi seperti transfer, melakukan pembelian dan melakukan pembayaran.

Untuk mengaktifkan sepenuhnya, sobat perlu ke kantor mandiri dan membeli m-token. Syarat untuk membeli m-token sobat harus membawa buku tabungan, kartu debit dan kartu identitas atau KTP.

Begitulah langkah langkah dan cara mendaftar internet banking mandiri secara online yang bisa saya sampaikan dalam artikel langkah cara buat kali ini. Semoga bisa bermanfaat untuk sobat, dan jangan lupa untuk klik menu share yang ada dibawah.

Posting Komentar untuk "Cara Mendaftar Internet Banking Mandiri Secara Online"