Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mudah Update dari Windows 10 ke Windows 11

 

Sudah menjadi rahasia umum, sejak Microsoft merilis versi Windows 11 pada pada bulan Juni 2021, ada terdapat banyak pembaharuan fitur dan tampilan interface yang menarik di Windows 11. Sehingga pada tanggal 5 Oktober, Windows 11 secara resmi merilis versi lengkapnya (bukan lagi dev atau beta). Tentu saja Anda juga dapat meng-upgrade dari windows 10 ke Windows 11 secara free atau tak berbayar, Lebih lagi bagi para pengguna Windows 10 yang original.

Sebelum mengupdate dari Windows 10 ke Windows 11, pastikan bahwa Anda sudah mengerti spesifikasi minimum yang du butuhkan untuk menjalankan Windows 11 serta PC/Laptop yang mendukung Windows 11. Untuk lebih jelasnya agar tidak bingung, berikut cara meng-upgrade dari Windows 10 menjadi Windows 11:

Cara Update /Upgrade Windows 10 ke Windows 11 Free Tanpa Install Ulang

Berikut cara update windows 11 tanpa install ulang melalui menu fitur pada settings:

  • Hal yang utama adalah Windows 10 anda adalah versi terbaru dan tentunya original.
  • Langkah berikutnya kalian masuk ke Settings > lalu klik pilihan untuk Update & Security. 
  • Sesudahnya pada menu Windows Update, lalu apabila muncul seperti pada gambar di bawah. 


  • Itu berrati PC/Laptop kalian sudah memenuhi spek minimum yang dibutuhkan untuk upgrade ke Windows 11 tanpa harus melakukan install ulang lewat booting. Yang menarik adalah jika upgrade via setting, maka semua file, data, serta dokumen dan lain sebagainya tidak akan terhapus karena hanya melibatkan sistemya saja.
  • Selanjutnya Anda bisa memilih dengan mengklik Download and Install, agar bisa mulai proses untuk update ke Windows 11.
  • Apabila tidak ada seperti pada gambar update windows 11, padahal PC/Laptop anda sudah memenuhi spesifikasi minimal untuk Windows 11. Anda harus menunggu, sebab Microsoft akan menyertakan free upgrade bagi para pengguna Windows 10 original, secara bergantian mulai quartal 4 tahun 2021 hingga sepanjang tahun 2022.

 

Update Windows 11 Tanpa Install Ulang Lewat File ISO

Berikut cara update windows 11 dengan cara install ulang menggunakan file ISO:

  • Buka browser bisa menggunkan Internet Explorer, Firefox, ataupun Chrome pada PC/Laptop Anda.
  • Berikutnya anda bisa copy paste di browser link ini (https://www.microsoft.com/en-us/software-download/windows11) untuk download Windows 11 ISO Full Rilis.
  • Selanjutnya Anda dapat memilih opsi pilihan alternatif untuk menginstall Windows 11.
  • Apabila Anda ingin menggunakan cara yang sederhana, anda dapat menggunakan Windows 11 Installation Assistant.
  • Opsi lainnya, anda juga bisa mendownload dan menginstallnya melalui bootable via USB Flashdisk atau CD/DVD, dengan memilih Create Windows 11 Installation Media.
  • Cara manual lainnya, kalian dapat mengunduh file Windows 11 ISO, selanjutnya kalian dapat menggunakan software pendukung lain seperti Rufus, untuk membuat bootable Windows 11. Untuk tutorilanya anda bisa baca Membuat Bootable Flasdisk Windows 7, 8 , dan 10 dengan Rufus.

Apabila anda memilih menggunakan cara ini, upgrade dari Windows 10 ke Windows 11 pastinya tidak perlu menunggu lebih lama lagi. Namun, sebelum menggunakan metode ini, Anda perlu membuat cadangan data penting Anda dengan cara membackupnya terlebih dahulu.

Namun, Anda juga dapat memilih opsi Simpan file data agar semua data dan aplikasi tidak terhapus atau hilang apabila Anda menjalankan dan menginstalnya langsung dari file ISO. Berikut adalah artikel tentang cara meningkatkan dari Windows 10 ke versi lengkap Windows 11. Semoga dengan membaca artikel ini. Anda tidak menemui kesulitan yang berarti ketika mempraktekannya.

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Update dari Windows 10 ke Windows 11"