Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mengubah Jaringan 3G Menjadi 4G Only / Permanent di Semua HP Android

Seperti yang kita tahu bahwa sinya 4G / LTE di Indonesia ini masih belum stabil, jadi untuk pengguna hp android yang meskipun HP-nya sudah support 4G, tapi terkadang sinyalnya masih berstatus 3G. Itu karena ketidak stabilan sinyal 4G, dan secara otomatis maka sinyal akan sering berpindah ke 3G. Namun ternyata ada cara untuk mengubah jaringan 3G menjadi 4G only.

Maksudnya adalah hp bisa diseting selalu 4G meskipun sinyal sedang lemah. Tapi jangan khawatir, meskipun 4g lemah sinyal, kecepatan internetnya masih jauh lebih kenceng dari pada 3G yang full.

Cara Mengubah Jaringan 3G Menjadi 4G Only Tanpa Root / Custom Room.

Langkah ini tidak bisa dilakukan mengguanakan pengaturan jaringan biasa yang memang sudah ada di dalam menu seting android. Jadi harus menggunakan sedikit trik untuk melakukan cara ini. Simak berikut contohnya.
  • Masuk ke dalam mode panggilan di android sobat, kemudian tekaan tombol *#*#4636#*#* seperti dibawah ini, seolah olah anda sedang melakukan panggilan.
Cara Mengubah Jaringan 3G Menjadi 4G Only
  • Terbuka menu seperti ini, adalah menu untuk pengujian telepon atau hp. Kemudian tekan pada menu Informasi telepon.
Cara Mengubah Jaringan 3G Menjadi 4G Only
  • Sedikit gulir kebawah sampai sobat menemukan menu Setel jaringan yang di sukai. Tekan pilihan tersebut.
Cara Mengubah Jaringan 3G Menjadi 4G Only
  • Untuk melakukan seting 4G permanent atau only, yang perlu dilakukan adalah mencari pilihan jaringan LTE Only.
Cara Mengubah Jaringan 3G Menjadi 4G Only
  • Kemudiaan secara otomatis sinyal akan menghilang beberapa saat.  Artinya jaringan sedang melakukan restart untuk mendapatkan pengaturan 4G Only. Perhatikan gambar ini, sekarang sinyal saya sudah beralih ke 4G only.
Cara Mengubah Jaringan 3G Menjadi 4G Only

Itulah cara yang selalu saya gunakan agar xiaomi redmi note 3 pro saya selalu mendapatkan jaringan 4G. Tapi cara ini juga memiliki kelemahan, apa itu ?. Bila sobat melakukan restart atau secara tidak sengaja hp mati karena kehabisan batre, maka saat kembali hp nyala, sinyal akan kembali seperti semula.

Jadi harus melakukan seting ulang seperti cara di atas, tapi itu bukan masalah bagi saya. Karena cara mengubah jaringan 3g menjadi 4g only ini sangat simple, tidak buang buang waktu. Jadi dari pada harus root atau unlock yang resikonya adalah kehilangan Garansi, saya lebih memilih menggunakan cara di atas.

Posting Komentar untuk "Cara Mengubah Jaringan 3G Menjadi 4G Only / Permanent di Semua HP Android "