Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mudah Daftar Akun Shopee Sebagai Penjual dan Pembeli Proses Cepat

Jika anda belum memiliki akun shopee, maka sebaiknya anda daftar terlebih dahulu, cara untuk membuat akun shopee mudah kog, mari kita lanjut dengan tutorial pendaftarannya yang bisa anda baca dibawah ini. Belakangan ini, ada berbagai pilihan dalam memulai bisnis. Contohnya, Anda dapat menjalankan toko yeng berbasis online di marketplace Shopee. Untuk melakukannya, Anda perlu terlebih dahulu paham tentang cara mendaftarkan akun Shopee Anda sebagai seller atau buyer. Cara membuatnya gampang dan nggak pakai ribet.

Sebelum Anda mulai mendaftarkan akun di marketplace, sebaiknya anda memikirkan nama yang cocok untuk toko online yang Anda jalankan, karena hal ini akan mudah diingat oleh mereka yang berpotensi akan jadi pelanggan Anda di kemudian hari. Sehingga toko Anda dengan mudah dapat di cari dengan mudah karena tampil di depan.

Shopee merupakan marketplace yang memberikan kelonggaran dengan berbagai promosi menraik, seperti gratis ongkir dan cashback kepada para penggunanya. Pada Marketplace ini, Anda bisa menjadi penjual dan pembeli hanya dengan menggunakan satu akun yang sama.

Bagaimana cara membuat akun Shopee, simak saja step by setpnya sebagai berikut:


Cara Mendaftarkan Akun di Shopee Marketplace

Seperti situs web atau marketplace online lainnya, Shopee menjaga keamanan setiap pembeli dan penjual dengan mewajibkan pengguna Shopee untuk membuat akun. Membuat akun juga mudah, Anda cukup pakai email, akun Facebook Anda, atau nomor ponsel.

Ada beberapa cara untuk mendaftarkan akun Shopee Anda sebagai penjual atau pembeli.

 

1.     Mendaftar akun shopee sebagai pembeli

Langkah pertama anda dapat membuat akun Shopee biasa atau akun yang bisa di pakai secara langsung untuk check out di berbagai gerai toko yang terdapat di Shopee. Proses untuk pembuatan akun sebagai pembeli ini sederhana. Berikut ini beberapa Langkah yang di perlukan untuk membuat akun pembeli di Shopee.

  1. Unduh terlabih dahulu aplikasi Shopee terbaru dari App Store atau Play Store, ini tergantung tipe smartphone yang anda pakai dalam mengakses marketplace Shopee. Setelah aplikasi terinstall pada smartphone anda, mulai buka dan jalankan aplikasinya.
  2. Klik pada bagian kanan bawah yang ada tulisan Saya gunanya untuk melihat menu setting profil yang ada. Jika anda tidak melihat data profil karena akun belum terdaftar, akan tersedia dua tombol, yaitu Login dan Daftar. Pada tahap ini anda bisa Klik pada tombol Daftar.
  3. Kemudian anda nantinya diminta untuk mengisikan Nomor Telepon aktif. Pastikan nomor telepon yang akan digunakan untuk mendaftar berjualan sehingga nantinya tidak perlu repot merubah data nomor telepon. Tentunya nomor itu juga harus bisa dihubungi via SMS ataupun WA yang terdaftar.
  4. Sesudah mengisikan nomor telepon yang aktif, klik pada tombol Lanjut. Di sini Shopee nantinya mengirimkan kode verifikasi lewat pean text atau SMS. Anda bisa menunggunya hingga kode sms masuk, lalu isikan kode verifikasi di kolom yang tersedia kemudian klik pada tombol Verifikasi.
  5. Sekarang anda perlu mengisi berbagai data seperti username, foto profil, dan password. Untuk bagian username bisa diisi sesuai dengan nama toko yang akan di gunakan. Anda bisa menggunakan foto ikon toko untuk foto profil di Shopee.
  6. Apabila semua data lengkap sudah di input sesuai dengan semua data toko online yang anda kelola, klik pada tombol Daftar.

 

Di atas adalah cara mendaftar akun Shopee sebagai penjual dan buyer. Mulai saat ini Anda sudah bisa berbelanja online dengan lebih banyak kebebasan. Seringkali, Shopee dan toko-toko yang ada di Shopee memberikan berbagai macam promosi dan voucer menarik seperti potongan ongkir dan diskon untuk pengguna baru.

Anda bisa memanfaatkan promosi yang ada untuk membeli semua produk yang Anda butuhkan dengan harga lebih terjangkau dari sebelumnya. Jika Anda sudah negebet banget untuk bisa berjualan di marketplace yang paling trending ini, masih ada beberapa langkah yang perlu Anda ikuti untuk memulai.

 

2.      Mendaftar menjadi penjual atau penjual di Shopee

Apabila anda sudah punya akun sebagai pembeli di Shopee, anda dapat mulai dengan melengkapi profil toko online milikmu. Caranya juga cukup gampang, anda hanya perlu mengikuti semua cara mudah daftar akun Shopee sebagai penjual atau pembeli proses cepatberikut ini untuk dapat start berjualan di Shopee.

  1. Buka aplikasi Shopee yang sudah diunduh tadi terpasang di smartphone. Masuk lagi ke menu Saya yang terdapat pada bagian kanan bawah layar Shopee. Pada tahap ini anda akan melihat foto profil dan username yang tampil di atas menu Saya ini.
  2. Klik pilihan Toko Saya yang terdapat di bagian atas foto profil Shopee milik anda. Pada bagian ini akan muncul berbagai setting atau pengaturan yang berkaitan info akun penjual. Selanjutnya apabila ada pesanan yang masuk kamu dapat melihatnya pada bagian ini.
  3. Geser ke bagian bawah lalu klik pada pilihan Asisten Penjual. Bagian ini terdapat beberapa pengaturan yang dapat diterapkan ke toko online milik anda. Langkah pertama anda bisa mengatur terlebih dahulu tampilan yang ada di tokomu dengan membuka menu Profil Toko.
  4. Tentukan dan isikan data toko seperti Nama Toko, username toko (bisa dirubah dalam retang 30 hari sekali), foto atau video tentang tokomu, dan penjelasan tentang toko. Gunakan copywriting yang menarik bagi calon pembeli.
  5. Klik tombol Simpan yang terdapat pada bagian kanan atas tampilan Shopee, hal ini agar bisa diterapkan semua perubahan tadi yang sudah diinput. Untuk menerapkan lebih banyak pengaturan, klik pada menu Pengaturan Toko.
  6. Settingan pada Toko menyediakan fitur untuk beberapa pengaturan tambahan, contohnya dengan mengaktifkan fitur auto reply, fitur ini berfungsi untuk menjawab otomatis via chat apabila anda sedang tidak online.
  7. Jika Anda ingin memilih kategori pada toko yang di kelolaklik pada pilihan Seller Center. Anda akan di redirect ke website browser untuk bisa menggunkan berbagai pengaturan yang bersifat kompleks agar toko online anda bisa tampil lebih elegan dan professional.


Jika Anda telah mengikuti semua langkah di atas untuk mendaftarkan akun Shopee Anda sebagai penjual atau pembeli, Anda dapat mulai mempromosikan semua produk Anda di etalase Shopee. Caranya adalah dengan masuk ke bagian "My Store" dan klik tombol "Add New Product".

Isi semua kolom yang tersedia dengan benar dan akurat. Memungkinkan pembeli untuk mendapatkan informasi produk lengkap dan checkout secara instan dan meningkatkan penjualan anda. Apabila anda menjual makanan saji anda juga bisa membaca Cara Mendaftar Shopee Food, Ini Syarat, Serta Tarif Pendaftarannya. Sekian artikel yang bisa saya bagikan untuk anda semoga bermanfaat dan memberikan kemudahan untuk proses pendaftarannya.

 

 

 

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Daftar Akun Shopee Sebagai Penjual dan Pembeli Proses Cepat"