Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Daftar Shopee Affiliate dengan Mudah Tanpa Ribet

 

Akhir-akhir ini, ada yang belum tahu tentang Shopee? Market place atau pasar berbasis online yang menjadi salah satu terbesar di Indonesia dengan jutaan pengguna dan juga telah ekspansi dengan meluncurkan layanan Shopee Food. Artinya, Shopee akan terus berinovasi dalam memberikan layanan terbaik dan kemudahan bagi para penggunanya. Baru-baru ini, Shopee meluncurkan layanan yang tidak kalah menguntungkan, Shopee Affiliate Program, penasaran apa itu?

Afiliasi Shopee adalah program yang menghasilkan cuan tambahan tanpa harus memproduksi atau menimbun barang yang dijual di platform Shopee. Dengan kata lain, kita dapat ikut serta dalam memasarkan terhadap penjualan produk di Shopee tanpa harus repot memikirkan dalam segi penyimpanan barang, pengemasan, dan pengiriman. Program seperti ini cukup bagus bagi orang-orang yang aktif di media sosial, lebih lagi jika Anda memiliki banyak pengikut aktif. Ini karena dengan memanfaatkan kekuatan media sosial dan pengaruh Anda terhadap pengikut Anda, Anda dapat dengan mudah mempromosikan produk Anda di Shopee. Bagaiamana kelihatannya sangat menguntungkan bukan?

Syarat Daftar Shopee Affiliate

Jadi, siapa yang bisa melakukannya? Program ini bisa diikuti oleh siapa saja, asalkan memenuhi beberapa persyaratan sederhana, seperti persyaratan memiliki akun media sosial. Saat ini, hampir setiap orang yang mempunyai smartphone tentunya juga memiliki media sosial seperti Facebook, Twitter, Youtube, TikTok atau Instagram.

Hal ini sejalan dengan peluncuran Program Afiliasi Shopee yang bertujuan untuk memberikan insentif pendapatan bagi para content creator yang mempromosikan produk Shopee di media sosial. Selain akun media sosial, blog juga dapat dipakai sebagai sarana promosi produk yang ditawarkan untuk program Affiliate Shopee ini. Ketika Anda ingin mendaftar keanggotaan Shopee, Anda harus mengetahui dan memperhatikan hal-hal berikut, antara lain:

  1. Tersedia untuk produk Shopee Mall, Shopee Supermarket, Star+ dan Star
  2. Akun media sosial adalah milik pribadi, jadi bukan media sosial sebagai penjual atau toko
  3. Akun media sosial digunakan secara aktif, memiliki konten asli yang unik, dan tidak terkunci
  4. Akun sosial media tersebut tidak bolah mengandung unsur pornografi, suku, agama, dan ras (SARA), dan tidak melanggar peraturan undag-undang negara yang bertentangan dengan hukum yang ada di Indonesia.
  5. Tidak terdapat unsur promosi untuk produk-produk yang dilarang untuk di perjual belikan secara bebas seperti rokok, vapor, ganja, narkotika, dan produk tidak original atau palsu

Penting juga untuk memahami komisi yang dibayarkan setiap dua minggu. Jadi gak perlu nunggu lama untuk bayar komisinya gan... Cara Mendaftar untuk Afiliasi Shopee Nah, setelah melalui berbagai persyaratan untuk mengikuti program Affiliate Shoppe di atas, sepertinya tidak ada kendala atau kendala yang berarti bukan?

Lalu bagaimana cara mendaftar menjadi member Shopee sekarang? Sebelum itu, dimohon untuk menyiapkan nomor hp yang terkait dengan WhatsApp serta alamat email Anda yang digunakan untuk mendaftar terlebih dahulu. Pastikan keduanya sudah sesuai dan masih aktif ya gaes, karena nantinya keduanya berfungsi untuk tahap validasi data. Proses daftar Afiliasi Shoppe adalah sebagai berikut:

  • Langkah Pertama silahkan buka browser dan kunjungi halaman https://affiliate.shopee.co.id
  • Lalu, login dengan menggunakan akun Shopee Anda yang sudah ada
  • Jika Anda belum memiliki akun, Anda dapat menggunakan untuk mengklik "Daftar" dengan memasukkan nomor telepon yang dimiliki, kemudian hanya tinggal mengituri pembuatan akun hingga selesai
  • Setelah pembuatan akun berhasil, klik opsi "Login Now"
  • Mohon untuk melengkapi semua formulir dengan benar dan lanjutkan untuk mendaftar Program Afiliasi Shopee
  • Jika diminta, masukkan kode affilator atau bisa juga di kosongi.
  • Terakhir pilih opsi "Daftar"
  • Selanjutnya Anda tinggal menunggu proses review dan verifikasi dari Shopee. 

Proses ini memakan waktu kurang lebih 3 x 24 jam kerja. Jika proses peninjauan dan verifikasi Shopee telah selesai dan mendapat persetujuan, Anda akan menerima email pemberitahuan bahwa pengiriman formulir Anda telah disetujui dan Anda dapat mulai menjalankan prosesnya. 

Selain mengikuti program shopee affiliate, anda juga bisa berjualan dengan produk anda sendiri maupun menggunakan dropship. Bagi anda yang belum mempunyai akun shopee penjual, ada baiknya membaca ini Cara Mudah Daftar Akun Shopee Sebagai Penjual dan Pembeli Proses Cepat. Sekian tutorial yang bisa saya share semoga bermanfaat bagi para pembacanya.

Posting Komentar untuk "Cara Daftar Shopee Affiliate dengan Mudah Tanpa Ribet"