Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

10 Cara Mudah Daftar PayPal Tanpa Kartu Kredit Terbaru 2022

 

Cara Daftar PayPal Tanpa Kartu Kredit - Menjelaskan cara membuat akun PayPal tanpa kartu kredit. Saat ini, beberapa ATM atau kartu debit bank di Indonesia dapat didaftarkan langsung ke PayPal. Jika Anda sering membeli dari luar negeri, Anda pasti pernah mendengar yang namanya PayPal.

Sebagai penyedia layanan keuangan untuk pembayaran digital, PayPal perlu terhubung dengan kartu kredit. Namun kini ada cara mendaftar PayPal tanpa kartu kredit. Bukan tidak masuk akal bagi perusahaan untuk menawarkan kemudahan cara mendaftar PayPal tanpa kartu kredit.

Hal ini terjadi karena banyak calon pengguna PayPal mengurungkan niat berlangganan atau tidak mendaftar ke PayPal karena tidak memiliki kartu kredit. Karena sudah resmi disediakan, kali ini infogaptek.my.id ingin menjelaskan kepada pengguna di Indonesia cara mendaftar PayPal tanpa kartu kredit. Anda bisa melihat petunjuk tentang cara membuat akun PayPal tanpa kartu kredit dan syaratnya sebagai berikut:


Sekilas tentang Paypal

Sebelum membahas lebih lanjut cara mendaftar, kali ini saya ingin memperkenalkan secara singkat layanan PayPal. Diantaranya, PayPal secara sederhana dapat diartikan sebagai alat atau media pembayaran virtual yang telah diakui secara internasional.

Hal ini membuat penggunaan PayPal sangat fleksibel, seperti membayar transaksi virtual lainnya untuk pembelian online. Kenyamanan PayPal dan jaminan keamanan data membuat sebagian besar pengguna mengaku nyaman menggunakan PayPal.

Awalnya, kepemilikan akun PayPal harus disertai dengan kartu kredit, tetapi karena permintaan dari calon pelanggan tanpa kartu kredit meningkat, PayPal mengeluarkan kebijakan baru. Dimana pelanggan kini dapat menggunakan PayPal tanpa memasukkan data kartu kredit.


Syarat Buat Akun PayPal Tanpa Kartu Kredit

Informasi

Informasi penting tentang proses pengaturan akun PayPal tanpa kartu kredit serta syarat dan ketentuan. Berikut adalah persyaratan PayPal tanpa kartu kredit saat melihat cara mendaftarnya:

Mempunyai email & nomor handphone aktif dan masih ada pulsa.

Mau menginput data diri berupa:

  •     Nama
  •     Tanggal lahir
  •     Nomor Identitas Kependudukan (KTP/SIM)
  •     Alamat Tempat tinggal
  •     Mempunyai kartu debit yang dapat digunakan dalam transaksi debit online.
  •     Sudah mengunduh aplikasi PayPal versi terbaru dan menginstalnya di HP.

Apabila semua syarat di atas telah terpenuhi maka mendaftar akun PayPal tanpa kartu kredit baru bisa dilakukan.


Tipe Kartu Debit Bisa Diterima PayPal

Kartu debit merupakan persyaratan yang harus di penuhi supaya proses mendaftar PayPal tanpa credit card bisa di lakukan, maka calon customer perlu mengetahui jenis kartu ATM apa saja yang bisa diterima oleh pihak PayPal. Di Indonesia sendiri paling tidak ada 8 (delapan) tipe kartu debit yang diterima oleh PayPal, yaitu :

  •          Kartu VISA Bank Permata
  •          Kartu VISA Bank BNI
  •          Kartu VISA Bank BNI Syariah
  •          Kartu Mastercard BCA
  •          Kartu VISA Jenius Bank BTPN
  •          Kartu VISA Citibank
  •          Kartu Mastercard Citibank
  •          Kartu Mastercard CIMB Niaga

Di atas adalah contoh beberapa kartu debit (ATM) yang sampai saat ini masih diterima oleh pihak PayPal sebagai pengganti data kartu kredit. Tetapi untuk kartu Mastercard BCA sendiri untuk melakukannya dibutuhkan aktivasi debit online.

Ketentuan penerimaan kartu debit (ATM) di PayPal juga bisa berubah sewaktu-waktu jika pihak PayPal maupun bank penerbit membuat kebijakan baru, misalnya dengan memutuskan kerja sama mereka.


Cara Daftar PayPal Tanpa Menggunakan Kartu Kredit

Sesudah mengetahui beberapa syarat serta jenis kartu debit ATM sebagai pengganti kartu kredit di PayPal, Langkah berikutnya Anda bisa mencoba daftar PayPal, Inilah bebapa langkah cara mendaftar PayPal tanpa harus mempunyai kartu kredit sebagai berikut:

1. Buka Aplikasi PayPal, langkah awal pada cara ini adalah dengan membuka aplikasi PayPal di HP masing-masing hingga muncul tampilan interface, lalu tekan tombol Daftar.

2. Pilih Rekening PayPal Pribadi. Pada pilihan menu jenis rekening, bisa memilih dengan mengklik Rekening Pribadi.

3. Pilih Tujuan Pemakaian PayPal. Sesudah itu Anda bisa memilih tujuan pemakaian PayPal, selanjutnya klik Berikutnya.

4. Input Nomor HP. Kemudian Anda bisa menginput nomor HP aktif hingga mendapat verifikasi SMS beryoa kode otp dari PayPal.

5. Konfirmasi Kode PayPal. Selanjutnya input kode otp yang di dapat dari SMS PayPal untuk mengkonfirmasi daftar akun tanpa credit card.

6. Masukkan data diri PayPal. Selanjutnya masukkanlah data diri untuk ditampilkan pada profil PayPal seperti email, nama dan juga sandi untuk akun PayPal.

7. Masukkan Alamat Domisil. Lalu input alamat domisili beserta nomor identitas kependudukkan yang ada di dalam KTP (NIK) ataupun SIM, lalu klik setujui dan Buat rekening.

8. Konfirmasi Email PayPal. Setelah akun PayPal berhasil dibuat, Anda perlu mengkonfirmasi email dengan menekan tautah link yang terdapat pada email dari PayPal.

9. Hubungkan Kartu Debit. Setelah itu kembali ke aplikasi PayPal dengan mengklik tombol Hubungkan Bank Anda. Kemudian masukkan data kartu debit diterima PayPal milik pribadi.

10. Pendaftaran PayPal Tanpa Kartu Kredit pun selesai. Jika sudah muncul tampilan seperti di bawah, artinya cara daftar PayPal tanpa kartu kredit berhasil.


Tips Daftar PayPal Agar Bisa Diterima

Sebelum selesai pada bahasan artikel kali ini, Infogaptek akan mengulas beberapa tips agar proses daftar PayPal tanpa kartu kredit bisa diterima. Inilah beberapa tips cara daftar PayPal tanpa kartu kredit supaya bisa berhasil sebagai berikut :

  •     Pastikan aplikasi PayPal sudah update atau versi terbaru.
  •     Pastikan nomor HP, email serta kartu debit yag masih aktif.
  •     Pastikan mempunyai pulsa di nomor HP yang digunkan untuk mendaftar PayPal. Agar bisa dikirim kode otp.
  •     Perhatikan jika kartu debit (ATM) bisa di terima oleh pihak PayPal.

Hal yang Sering Di Tanyakan Saat Daftar PayPal Tanpa Kartu Kredit

  • Apa Daftar PayPal Tanpa Kartu Kredit Akan di Tarik Fee?

Tidak, proses mendaftar PayPal tanpa kartu kredit bebas dari Fee apapun alias gratis.

  • Bagaimana Jika Gagal Daftar PayPal Karena Data Kartu Ditolak?

Silakan menhubungi bank penerbit kartu debit untuk solusinya.

  • Apakah PayPal Nantinya Bisa Menambahkan Data Kartu Kredit Nantinya?

Ya, menambahkan kartu kredit masih bisa dilakukan setelah akun PayPal digunakan.

Itulah uraian Infogaptek tentang tata cara daftar PayPal tanpa harus mempunyai kartu kredit yang bisa digunakan dengan kartu debit sebagai gantinya. Semoga dengan adanya pembahasan cara membuat rekening PayPal di atas, seluruh calon customer PayPal yang tidak memiliki kartu kredit tetap bisa melakukan transaksi melalui PayPal.

Posting Komentar untuk "10 Cara Mudah Daftar PayPal Tanpa Kartu Kredit Terbaru 2022"