Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Membuat Akun Play Store | Daftar Akun Google


Sebenarnya caranya tidak terlalu sulit untuk membuat akun google play store, kita hanya perlu beberapa langkah untuk daftar akun google. Untuk mendaftar akun play store kita hanya perlu memasukan data data yang diperlukan saja contohnya nama, membuat password.

Hanya saja mungkin cara membuat akun play store agak membingungkan bagi sobat yang kurang bersahabat dengan dunia maya atau juga mungkin baru memegang hp android, bisa jadi anak anak yang baru diperbolehkan orang tuanya untuk menggunakan hp smartphone android. Itulah sebabnya saya membuat artikel ini, agar bisa membantu sobat dalah daftar akun google play store.

Dan akan saya contohkan buat akun google lewat hp secara langsung menggunakan android yang masih baru, dan lengkap gambarnya. Dengan begitu pasti akan mudah di pahami dan sobat segera memiliki akun google play store.

Langkah dan Contoh Membuat Akun Play Store di HP Android Yang Masih Baru.

Silahkan sobat baca Cara Daftar dan Membuat Akun Google Play Store ini dengan teliti, agar sekali praktek langsung sukses. Dan juga pahami tiap langkahnya, berjaga jaga jika dilain waktu sobat punya android yang baru lagi dan tanpa harus mencari cari tutorial cara masuk ke akun google play store.

1. Buka aplikasi play store di hp android kamu yang belum di daftrakan akun. Seperti inilah play store yang belum pernah didaftarkan akun. Untuk melanjutkan buat akun google, silahkan tekan Baru.

Cara Membuat Akun Play Store

2. Isikan nama awal pada kotak atas, dan nama belakang pada kotak bawah. Disini sobat boleh gunakan nama asli ataupun nama gaul. Selanjutnya tekan Next

Cara Membuat Akun Play Store

3. Pilih nama pengguna (username), ini sebagai alamat akun google. atau nama pengenal. Boleh gunakan nama asli atau nama yang unik. Asalkan ditulis tanpa spasi, dan tekan Next.

Cara Membuat Akun Play Store

4. Kalau mendapatkan tampilan seperti ini, maka nama pengguna yang kamu inginkan tidak tersedia atau sudah digunakan orang lain. Bisa kamu edit manual, atau menggunakan nama yang disarankan oleh google. Tekan Sentuh untuk melihat saran dan pilih username yang kira kira cocok kamu gunakan. Selanjutnya tekan Coba lagi.

Cara Membuat Akun Play Store

5. Membuat kata sandi, samakan kedua kotak. Buatlah kata sandi yang unik agar akun aman dari gangguan gangguan yang tidak di inginkan. Jika password yang kamu buat terlalu rumit, silahkan di catat saja agar tidak lupa.

Cara Membuat Akun Play Store

6. Pemulihan sandi Google, disini saya memilih Lain kali. Sobat boleh memilih siapkan opsi pemulihan dan hanya perlu memasukan nomor hp yang masih aktif guna verifikasi.

Cara Membuat Akun Play Store

7. Sampai disini sobat hanya perlu menekan menu Next, karena secara otomatis kedua pilihan akan tercentang dengan sendirinya.

Cara Membuat Akun Play Store

8. Tuntaskan akun, untuk membuat akun play store tentu saja sobat harus pilih Saya setuju.

Cara Membuat Akun Play Store

9. Autentikasi akun google, silahkan ketik huruf sesuai dengan apa yang terlihat pada gambar captcha. Harus sama persis dan tekan Next.

Cara Membuat Akun Play Store

10. Siapkan info pembayaran pilih saja Lewati untuk segera mengakhiri proses daftar akun google.

Cara Membuat Akun Play Store

11. Selesai, apakah kamu berhasil mengikuti cara membuat akun play store ini ?, Berikut ini adalah penampakan aplikasi play store yang sudah berhasil saya daftarkan akun google.

Cara Membuat Akun Play Store

Cukup mudah kan ?, hanya perlu beberapa menit untuk membuat akun google play store langsung lewat hp android. Sekarang play store sudah bisa digunakan untuk download aplikasi. Jika kamu menggunakan android xiaomi mungkin penampakan layar agak berbeda, kamu cari saja tutorial di blog ini karena banyak sekali kumpulan contoh membuat akun google.

Sampai disini saja, terimakasih sudah menyempatkan membaca tutorial di blog Infogaptek. Jika sobat ingin bagikan artikel, silahkan tekan tombol share dibawah, dan jangan lupa untuk terus belajar.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Akun Play Store | Daftar Akun Google"