Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Buat Akun Play Store di HP Android Baru - Full Tutorial dan Manfaat Akun

Cara buat akun Play Store di Android yang baru tentu sangat muda, namun kalau sudah bisa. Lah bagi yang belum, tentunya akan bingung bagaimana cara membuat akun play store baru di android. Berbagai alasan, mungkin karena baru pegang atau bisa juga sebelumnya akun play store dibuatkan teman atau oleh pegawai konter hp.

Lalu bagaimana solusinya buat teman yang belum bisa buat akun play store ?. Tenang saja karena tujuan dari artikel ini dipublish adalah sebagai tutorial cara buat akun play store di Android yang baru dan memang dikhususkan bagi yang belum bisa.

Apa sih gunanya akun play store ?, dan kenapa harus buat akun play store ?. Android memang bisa digunakan tanpa akun play store, namun jika kita ingin menambah atau upgrade aplikasi tentu saja tidak bisa. Karena untuk download aplikasi harus menggunakan play store. Seperti download bbm, fb, twitter, instagram dll. Tentu semua itu harus download di play store.

Dan untuk mengakses aplikasi play store diwajibkan menggunakan akun google play store. Jadi solusinya adalah dengan cara buat akun play store di android yang masih belum ada akunnya atau android yang benar benar masih baru.

seperti yang saya katakan diatas tadi, cara buat akun play store tidak terlalu sulit. Bahkan siapapun bisa buat akun play store asal mempunyai hp android, dan tentunya dalam kondisi online atau terkoneksi jaringan internet.

Cara buat akun Play Store sebenarnya juga bisa di lakukan menggunakan PC atau Laptop. Namun kalau memang keperluannya buat akun play store untuk hp android baru, jadi langsung saja kita lakukan daftar akun play store di hp. Menggunakan aplikasi Seting Tambah Akun yang sudah disediakan oleh OS Android. Bagi yang bikin akun play store melalu pc bisa menggunakan link ini ➨ Google Play Store.

Dalam tutorial ini saya membuat akun play store menggunakan hp Xiaomi. Bagi kamu yang mau buat akun play store di Samsung, Asus, Lenovo, Acer, LG dan lain lain caranya sama saja, jangan khawatir karena tidak ada langkah yang berbeda. Jadi ayo bersama sama kita buat akun play store di android kita yang masih baru.

Beberapa Langkah Buat Akun Play Store. Buka menu Seting ➨ Akun ➨ Tambah Akun. Lihat tanda Plus dibawah , yang merupakan menu untuk menambahkan atau buat akun play store baru. Silahkan di klik.
Cara Buat Akun Play Store
Akan muncul pilihan pembuatan akun apa yang dimau, sampai disini pilih akun Google. Bisa dilihat pada gambar pilihan nomer 4 untuk membuat akun google play store.
Cara Buat Akun Play Store

Muncul menu seperti pada gambar yang saya screenshot di bawah ini, Silahkan di isi Nama Awal dan Nama Akhir. Kalau punya nama tengah tidak usah di isikan. Dan klik next untuk melanjutkan.
Cara Buat Akun Play Store

Isikan dengan benar tanggal, hari dan tahun lahir. Dan di bawahnya pilih sesuai jenis kelamin kamu. Male : Pria, Female : Wanita, dan Other untuk jenis kelamin yang lain.
Cara Buat Akun Play Store

Proses pembuatan username akun play store. Boleh di isikan nama asli atau barangkali kamu punya nama alias, tulis semuanya tanpa spasi. Jangan gunakan karakter khusus, hanya diperbolehkan huruf dan angka.
Cara Buat Akun Play Store

Buatlah kata sandi yang unik namun kamu bisa menghafalnya. Harus hafal meskipun kata sandi rumit yang dibuat, minimal 8 karakter. Saya sarankan lebih baik nama akun dan kata sandi di catat dalam note android atau bisa di sobekan kertas dan disimpan dalam dompet. Biar aman, next.
Cara Buat Akun Play Store

Menambahkan nomer hp, Boleh di Skip atau Lewati. Namun alangkah lebih baiknya jika ditambahkan nomer. Berjaga jaga bila nanti ada aktifitas yang tidak aman bagi akun play store, kita tidak takut kehilangan akun dan tidak usah repot repot buat akun play store lagi.
Cara Buat Akun Play Store

Privacy and Terms, sampai di sini discroll kebawah saja dan langsung membuat akun play store baru. Tapi kalau mau di baca dulu ya tidak apa apa. I Agree untuk melanjutkan.
Cara Buat Akun Play Store

Koreksi. Jika merasa username dan password sudah yakin benar untuk membuat akun play store, maka langsung saja klik next.
Cara Buat Akun Play Store

Tunggu beberapa saat, Server Google Play Store sedang mendaftarkan akun play store atas nama kita.
Cara Buat Akun Play Store

Setup payment atau seting pembayaran. Berguna nantinya kalau kamu mau beli aplikasi play store, bisa langsung pilih No thanks dan klik Continue. Saya juga ada tutorialnya, barang kali butuh klik disini ➡ Cara Beli Aplikasi Berbayar di Play Store. Oke lanjut buat akun next.
Cara Buat Akun Play Store

Tunggu beberapa detik, akan ada tampilan loading di layar hp. Sampai ada pemberitahuan baru. Buka notifikasinya dan jika tampil seperti di bawah ini, maka kamu berhasil membuat akun play store di hp android barumu.
Cara Buat Akun Play Store

Agar lebih yakin bahwa kamu sudah berhasil membuat akun play store. Bisa langsung menuju layar utama, kemudian buka aplikasi play store. Lihat gambar ini, aplikasi google play store yang sudah berhasil saya buatkan akun.
Cara Buat Akun Play Store

Sekarang kamu bisa download aplikasi aplikasi tambahan yang dibutuhkan, karena kamu sudah berhasil buat akun play store. Download BBM, Facebook, Twitter, Instagram dan apa saja terserah. Yang penting saya sudah senang bisa memberikan tutorial cara buat akun play store di hp samsung atau apapun android kamu.

Seperti yang saya ingatkan di atas, hendaknya untuk username dan kata sandi dicatat. Entah itu simple, lumayan apalagi rumit, Jangan di anggap sepeleh. Daripada suatu saat jika anda melakukan login ulang karena hp habis di reset atau memang kamu mempunyai android baru terjadi lupa kata sandi atau username. Dengan akun play store yang sudah di catat, maka tidak perlu khawatir akan lupa di kemudian hari.

Memang sepeleh, tapi akun ini sangat penting loh. Karena semua data dalam android akan tersimpan di akun play store. Dari kontak telepon, bekas bekas aplikasi yang pernah di instal. Bahkan jika mau, foto atau media lainnya bisa kamu simpan di akun play store.

Suatu saat kamu bisa merestore ulang data data tersebut. Juga kalau temen temen butuh email, maka bisa menggunakan akun google play store. Tentu saja memiliki akun dari cara buat akun play store yang kita lakukan barusan, ini artinya juga berarti kita sudah memiliki email google. Atau yang sering di kenal dengan Akun Gmail.

Dengan kata lain saat kamu sudah berhasil buat akun play store, di saat yang sama kamu sudah mempunyai email gmail. Dengan email ini temen temen bisa pergunakan untuk buat ID BBM, buat Facebook, buat Twetter, buat Instagram dan masih banyak lagi lainnya.

Banyak kan Manfaat akun google play store ? jadi jangan sampai lupa kata sandi dan usernamenya !. sayang sekali jika suatu saat nanti kehilangan akun, dan kamu harus browsing browsing lagi untuk mencari Cara buat akun play store, atau bisa jadi mencari tahu tentang cara mengatasi lupa akun play store.

Jangan lupa ajarain teman kamu yang belum bisa cara buat akun play store di androidnya ya, siapa tau ada yang belum bisa. Atau kamu boleh share tutorial ini ke bbm, facebook atau medsos yang lainnya. Caranya mudah karena di bawah artikel ini ada tombol share, kamu bisa langsung klik sesuai akun medsos apa yang dipunya.

Kalau kamu belum bisa bikin bbm, ini saya ada tutorialnya juga ➨ Cara Buat Akun BBM ID Full Email Verifikasi, Bisa menggunakan email dari Langkah Cara buat akun Play Store yang barusan kita buat. Terimkasih.

Posting Komentar untuk "Cara Buat Akun Play Store di HP Android Baru - Full Tutorial dan Manfaat Akun"