Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mengatasi HP Android Yang Lemot Tanpa Aplikasi


Kebanyakan orang untuk mengatasi hp androidnya yang lemot, menggunakan aplikasi, ada yang custom OS, ada juga yang melakukan root. Namun kali ini, saya akan mencoba memberikan tutorial cara mengatasi android lemot tanpa aplikasi.

Cara ini saya terapkan sendiri pada android xiaomi milik saya, dan hasilnya pun memuaskan, performa lebih kencang alias tidak lelet / lemot. Hanya bermodalkan seting menu pada opsi pengembang. Bagaimana Caranya, sabar..baca terus dibawah ini.

Bagaimana Cara Mengatasi HP Android Yang Lemot Tanpa Menggunakan Aplikasi.

  • Pertama sobat harus menonaktifkan terlebih dahulu opsi pengembang. Caranya, masuk menu seting - about phone., kemudian ketuk 3x pada menu MIUI Version.
    • Untuk yang menggunakan hp lain, caranya sama saja, intinya ketuk 3x pada menu Version.
Cara Mengatasi HP Android Yang Lemot Tanpa Aplikasi

  • Setelah itu akan muncul menu baru, menu tersebut adalah Opsi Pengembang / Developer Options, seperti ini. Silahkan di buka.
Cara Mengatasi HP Android Yang Lemot Tanpa Aplikasi

  • Cari menu Don't keep Activities (jika hp sobat menggunakan bahasa indonesia, silahkan di artikan sendiri menu ini). Sobat tekan saja, hingga statusnya menjadi enable, seperti ini.
Cara Mengatasi HP Android Yang Lemot Tanpa Aplikasi

Setelah melakukan seting di atas, harusnya hp sobat sudah ringan kinerjanya.Karena semua aktifitas yang di tinggalkan / atau yang terbuka di belakang layar android, semuanya akan di hentikan kinerjanya. Sehingga proses kerja pada hp pun hanya sedikit saja yang berkeja, tentu saja ini akan memperingan android sobat.

Sistem ini adalah sistem yang digunakan sama persis untuk hp iphone, setiap aplikasi yang berkerja di belakang layar akan di hancurkan (di hentikan prosesnya), namun historinya akan tetap terbaca.

Misalnya aplikasi BBM yang di buka namun berada dalam posisi recent app, maka secara otomatis aplikasi akan dihentikan proses kerjanya. Namun jika ada bbm baru yang masuk, akan tetap ada pemberitahuan.

Akan tetapi ada juga aplikasi yang benar benar di hentikan proses kerjanya setelah di tekan menu Home. Misalnya saja aplikasi seperti Galeri, Kamera, Player yang dalam posisi Stop/Pause dan aplikasi aplikasi lain yang tidak membutuhkan notifikasi.

Demikianlah cara sederhana untuk mengatasi hp android yang lemot, semoga saja bisa membantu sobat dan membuat hp android kini tidak lemot lagi. Terimakasih sudah mampir ke Gameboth.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi HP Android Yang Lemot Tanpa Aplikasi"